NFT pengertianNYA produk digital yang viral selvy ghazali

 


                                                                                                                             

NFT pengertianNYA produk digital yang viral selvy ghazali



art





Banyak sekali terjadi  tentang unik yang terjadi di dunia  ini. Tetapi menurut saya, sekarang ini ada satu hal yang mengejutkan saya. Kenapa lukisan digital yang tidak bisa kita sentuh dan bawa pulang bisa laku terjual seharga $69 juta dollar atau sekitar 1 triliun rupiah? Apakah kalian bingung? Tidak apa-apa, saya juga sangat bingung pada mulanya.


NFT 


Nah misalnya kalian punya 10.000 rupiah dan teman kalian juga punya. karena nilai uangnya sama dengan 10.000 rupiah, kalau mau tukar uang juga tidak masalah. Ini seperti Anda memberikan 10.000 rupiah kepada teman Anda, teman Anda memberi Anda hal yang sama. Tidak masalah. Karena nilainya sama. Keduanya dicetak oleh Pemerintah Indonesia dan dapat ditukar dengan nilai yang sama.




Namun, apabila kita mempunyai lukisan Monalisa asli karya Leonardo Da Vinci, mari kita ambil 10 triliun rupiah. Padahal banyak replika/duplikat lukisan Monalisa, seperti hiasan dinding Monalisa. masih ada yang senilai 10 triliun rupiah. Karena lukisan adalah satu-satunya di dunia dan tidak bisa tergantikan. Bagaimana tidak diganti? Ya, karena lukisan aslinya pasti ada keasliannya




yang tidak dapat ditiru oleh orang lain.  itu sama dengan NFT. Perbedaannya adalah lukisan yang dibeli hari ini adalah lukisan digital dan sertifikat keasliannya disimpan di jaringan blockchain Ethereum menggunakan Kontrak Cerdas. Bagi kalian yang belum tahu apa itu Ethereum dan Kontrak Cerdas, kalian bisa lihat video saya sebelumnya. Anda bisa klik link di atas atau kolom deskripsi di bawah. lebih rendah!




Ternyata NFT bukan hanya tentang lukisan digital karena masih banyak contoh lainnya. Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan meme 'Nyan Cat' yang dijual seharga $580.000 atau sekitar Rp. 8 miliar. Atau ini. Pendiri Twitter, tweet pertama Jack Dorsey. Tweet ini juga dapat digunakan sebagai NFT dan berhasil dijual seharga $2,9 juta atau sekitar 41 miliar rupiah. Dan banyak lagi.




Semua orang bisa copy-paste ini. Anda juga dapat mengklik salin dan tempel. Tetapi sekarang hanya satu orang yang dapat memiliki seni digital asli ini. Seperti lukisan Monalisa yang saya ceritakan sebelumnya. Kita bisa membeli hiasan gantungan kunci Monalisa, atau cetakan lukisan Monalisa. Namun yang asli hanya ada di Museum Louvre di Paris di Prancis.




Jadi, itu sangat keren, bukan?! Dan tidak hanya itu. Sekarang semakin banyak artis dan investor juga mulai terjun ke dunia NFT. Dan ingat sebelum terjun ke NFT, Anda harus melakukan riset terlebih dahulu. Sehingga Anda dapat mengetahui proyek mana yang tepat untuk Anda. Nah, buat kamu yang masih penasaran dengan NFT,




Sampai disini dulu, terima kasih sudah menyimak, sampai jumpa di review selanjutnya, tentunya bermanfaat.

Post a Comment